Selasa, 20 Desember 2011

Hidup Adalah Pilihan

ketahuilah bahwa hidup itu adalah sebuah pilihan, kita bisa memilih mana yang harus dikerjakan dan mana yang tidak harus dikerjakan, itu tergantung pada pribadi seseorang. seseorang yang selalu berpikir positif thingking maka dia akan memilih untuk selalu maju lebih selangkah dari yang lain. tetapi sebaliknya mereka yang pesimis maka tampa mereka sadari bahwa mereka telah mundur kebelakang selangkah dari yang lain. mereka yang ingin sukses akan selalu berfikir maju dan berpikir lebih jauh kedepan dari tindakan nya.

saat kita dihadapkan oleh dua pilihan maka kita harus memilih salah satunya dan satunyalagi harus dikorbankan. pilihan ltulah yang akan membuat kita menjadi orang yang lebih bijak dalam menyikapi kehidupan ini dan membuat kita menjadi orang yang lebih dewasa. proses kedewasaan itulah yang harus kita jalani sehingga kita bisa menjadi orang yang berguna dan bermanfaat untuk orang yang ada di sekitar kita. saat kedua pilihan itu merupakan suatu hal yang sangat penting maka disitulah kita dituntut untuk lebih bijak dalam menyikapi hal tersebut sehingga kita tidak salah dalam menggambil keputusan yang nantinya akan membuat kita kecewa untuk selamanya. untuk menghindari hal itu makan kita harus membuat sebuah pilihan yang tepat dan berpikir untuk kedepannya kita harus bagai mana untuk menjalankan hidup ini dan harus bisa menerima semua hasil yang telah kita putuskan tersebut.

dalam memilih sebuah pilihan itu kita harus bisa mencari tahu semua kebaikan untuk kita dan orang lain dan tidak baik untuk kita dan orang lain. kita bisa memilih itu baik buat kita tetapi tidak baik buat orang sekitar kita (keluarga),  apa bila di jalankan maka itu tidak akan bisa berhasil dan akan menjadikan sebuah keputusan yang akan membuat kita kecewa berat. malah sebaliknya itu tidak baik buat kita tetapi baik buat orang sekitar kita (keluarga) keputusan itu juga akan membuat kecewa. maka dari itu kita harus berkomunikasi dengan semua aspek saat kita membuat sebuah keputusan maka dari itu kita di tuntut untuk bermasyarakat untuk mencapai keputusan yang lebih baik.

dalam menjalankan kehidupan ini kita dihadapkan dengan banyak pilihan, maka kita harus bisa memilih untuk mencapai tujuan hidup kita maka kita harus ada salah satu yang harus dikorbankan untuk mencapai tujuan hidup ini. saat kita korbankan salah satu pilihan kita, pada saat itulah kita harus mentekatkan diri kita bahwa kita harus bisa menghargaai apa yang telah kita korbankan dan jangan disia-siakan apa yang telah kita korbankan. kita harus bertekat dengan pengorbanan yang kita lakukan akan menjadikan kita sukses dalam tujuan kita. dalam menghadapi tujuan hidup ini kita pasti dahadapi dengan tantangan dan kesulitan dalam kehidupan ini, maka kita harus bisa mencari tahu bagai mana kita harus menghadapi kehidupan ini. kita harus bisa membuat visi dan misi dalam menghadapi kehidupan yang sangat keras dan kejam ini?

kita bisa katahui bahwa hidup di dunia yang begitu kejam ini akan bisa membuat kita putus asa, gila, bahkan bisa membuat dirikita untuk membunuh diri sendiri. itu semua dikarenakn mereka tidak tahu bagai mana untuk menyikapi hidup ini, kita sudah diberi pilihan tetapi dikarenakan pikiran mereka yang sempit, pesimis, dan apatis itulah yang membuat mereka lemah dan mudah menyerah. bahkan Allah sudah menjelaskan didalam Alqur'an "bahwa dibalik kesulitan itu ada kemudahan".  kenapa mereka bisa putus asa? itu dikarenakan mereka tidak pernah percaya dengan janji Alllah, maka mereka lebih memilih untuk hal yang dilarang oleh Allah. munkin mereka tidak tahu atau memang tidak mau tahu dengan janji Allah. itu hanya Allah lah yang tahu......

dalam perjalanan hidup banyak hal yang telah kita hadapi, baik itu hal yang baik maupun hal yang buruk itu tergantung dari apa yang telah kita lakukan. setiap manusia yang ada di dunia ini maka dia akan dahadapkan dengan berbagai ujian dan cobaan sesuai dengan yang telah dijajikan oleh yang diatas sebagai mana dengan batas kemampuan manusia itu sendiri maka Allah tidak akan memberikan kita ujian tanpa sesuai dangan batas kemampuan kita, dan sesuai dengan tingkat keimanan kita, semakin tinggi keimanan seseorang maka semakin tinggi pula ujian yang akan diberikan kepada seseorang itu. sama hal nya dengan sekolah kita juga dihadakani dengan ujian kenaikan kelas, anak SD tidak mungkin di berikan soal anak SMP. seperti itulah sesungguhnya dalam kehidupan kita. apa bila mereka berpikir dengan semua itu maka mereka tidak akan berbuat seperti itu dan mereka bisa mengabil sebuah pilihan yang tepat dan selalu menjalankan hidup ini dengan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar