Senin, 09 April 2012

Pesan-pesan Dakwah Bagian I

Bismillah, sesungguhnya diantara hamba-hamba Allah ada sekelompok manusia, mereka bukanlah nabi, mereka bukanlah para syuhada. Tetapi para nabi dan para syuhada ingin menjadi seperti mereka, karena kedudukan mereka disisi Allah. Para sahabat bertanya : “ya Rasulullah, tolong beri tahu kepada kami siapa mereka ya rasulullah?” rasulullah menjawab mereka adalah kaum yang saling CINTA karena Allah padahal tidak ada ikatan kekerabatan tali silaturrahmi diantara mereka dan tidak ada pula kepentingan-kepentingan diantara mereka. Demi Allah, sesungguhnya wajah mereka adalah cahaya dan mereka tidak takut ketika semua manusia ketakutan ( HR. Abu Dawud).

Bismillah, Saudaraku apa bila empuknya kasur dan hangatnya selimut masih lebih kita sukai dari pada meletakkan kening di atas sajadah di keheningan malam, niscaya kitapun akan merasa berat bila suatu saat diminta mengorbankan waktu, harta benda dan jiwa raga dijalan Allah. Sebab, apabila qiyamullail yang merupakan ibadah yang tidak menggandung resiko saja belum mampu kita laksanakan, mana mungkin kita merasa ringan apabila ikhlas melakukan ibadah yang menuntut adanya pengorbanan waktu, harta, jiwa dan raga darimu.

Bismillah, renungkanlah wahai saudaraku, “Allah mempunyai malaikat di sekitar ‘arsy mata mereka bagaikan sungai hingga kiamat tiba, mereka bergetar seolah-olah dihajar angin karena takut kepada Allah. Allah lantas brujar, mawai malaikat-ku, apa yang menjadikan kalian ketakutan padahal kalian disisi-ku? Wahai Rabbi, hiba mereka, kalaulah penduduk bumi melihat kemuliaan dan kebesaran-mu atas apa yang telah mereka lihat, niscaya mereka tidak akan mampu untuk menelankan makanan dan minuman, dan tidak pula mereka bisa merebahkan badannya pada kasurnya, dan niscaya mereka keluar menuju sahara dan melenguh sebagaimana sapi (Ibnu Qudamah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar