Sabtu, 24 Desember 2011

Kumpulan Motivasi Islami


Kumpulan Motivasi Islami ini merupakan salah satu untuk memotivasi semangat hidup, supaya kita bisa menjalankan hidup menjadi lebih baik dan bermakna. kami bermaksud menuangkan ini hanya semata-mata karena mencari ridhonya Allah dan kami tidak punya maksud lain selain dari maksud yang telah kami sebut. kami hanyalah manusia yang lemah dan tidak mempunyai kekuatan apapun tanpa lindungan dari Allah kami tidak ada gunanya. maka dari itu kami hanya bisa berusaha untuk mencoba memperbaiki hidup. Kami berharap  dengan menuangkan bacaan ini bisa membantu banyak orang untuk menjadi orang yang optimis dan mau menjalankan perintahNya dan menjauhkan laranganNya. mudah-madahan pembaca bisa memanfaatkan bacaan ini dengan sebaik-baiknya. Amin..........

“3 Kesendirian “
1.      Sendiri kita akan mati
2.      Sendiri kita akan dibangkitkan
3.      Sendiri kita akan dimintai pertanggungjawaban (iman hasan al- basri)
Orang yang mampu melawan hawa nafsunya yaitu orang yang yakin akan pada hari pembalasan dan mampu menghindari tipuan duniawi demi memperoleh ridho ilahi.

Shalat itu indah!!..............
Bila” Subuh” utuh, pagi pun tumbuh, hati akan menjadi teduh, maka pribadi tidak akan pernah angkuh, keluarga tidak pernah keruh, maka damai pun akan berlabuh. Bila “Dzuhur” teratur, Diri menjadi jujur, maka hati tidak akan kufur, rasa pun selalu syukur, amal pun tidak akan udzur, keluarga akur, maka pribadi menjadi makmur. Bila “Ashar” kelar, jiwa menjadi sabar, maka raga pun menjadi tegar, senyum selalu menyebar, maka rezeki pun akan menjadi lancar. Bila “Magrib” tertib, Mengaji menjadi wajib, wirid pun menjadi karib maka kita akan jauh dari aib maka syafaat pun tidak akan pernah raib. Bila “isya” terjaga, malampun bercahaya, gelap pun tidak pernah terasa insya Allah hidup menjadi damai dan sejahtera.

Ibnu mubarak rahimahumullah berkata yang intinya...
Musibah yang paling besar menimpa manusia adalah ketika mereka tau dan merasakan selalu kurangnya dalam mengabdikan dirinya kepada Allah (Beribadah), untuk menyelamatkan dirinya dari ‘azab yang sangat pedih. Tetapi tidak ada timbul rasa peduli dan prihatin bahkan tidak ada sedikitpun merasa sedih akan kondisinya tersebut...
Masyaalllah, na’udzubillah mudah-mudahan kita dan saudara-saudaraku dijaga oleh Allah dari musibah tersebut.

Cinta......
Mungkin ini yang telah dirasakan oleh orang-orang dulu kepadaNya...
Ketika cinta hadir mengisi hati ini hanya untukNya...
Tenang, senang, tentram dan riang selalu menghadapi semua kehendakNya....
Apapun akan dilakukan untuk meraih simpati dan kasih sayangNya...
Bahkan yang dianggap sangat buruk sekalipun oleh makhlukNya akan dilakukan jika itu merupakan mendatangkan keridhoan dariNya...
Ya Allah, ya rabbku....
Hadirkan selalu cinta ini didalam hati hamba...
Cinta...
Yang ketika lahir didalam hati ini, tidak akan ada kata-kata kesedihan, penyesalan dan kekecewaan bagi hamba-hambaNya...
Ya Allah, teguhkan hati ini untuk melakukan sesuatu yang menumbuh kembangkan, serta memperkuat cintaku padaMU untuk selama-lamanya...
(QS 9:72, 111)
“Jika seseorang mendo’akan saudaranya tanpa sepengetahuannya, maka malaikat akan berkata : amin dan semoga kamu mendapatkan hal yang sama” (HR. Muslim, Abu Dawud)



Amalan paling utama :
1.      Melaksanakan kewjiban dari Allah
2.      Bersikap wara’ dari yang diharamkan Alllah
3.      Meluruskan niat untuk dapat pahala disisi Allah (Umar Bin Khattab)

Imam Malik Rahimahullah menasehati Imam Syafi’i, seraya berkata: Sesungguhnya aku melihat Allah telah menganugerahkan didalam hatimu cahaya, maka janganlah engkau padamkan ia dengan berbuat maksiat (jawabul kahfi)

Ya Allah ...
Ya karieem....
Ya rahmaan...
Ya rahiim....
Muliakan Saudara-saudariku ini dengan izzah-Mu
Mudahkan segala urusannya dengan pertolongan-Mu
Kuatkan imannya dengan kuasa-Mu
Hapuslah kesalahannya dengan ampunan-Mu
Terangilah wajahnya dengan cahaya-Mu
Tinggikanlah derajatnya dengan kesmpurnaan-Mu
Istiqomahkanlah dia diatas Dien-Mu
Kumpulkanlah dia besama para Nabi, Shadiqin, Syuhada, Sholihin serta pera kekasih-Mu di surgaMu

Saudara-saudariku, ketahuilah bahwa musibah dan cobaan yang menimpamu saat ini merupakan daintara sekian bentuk kasih sayangnya Allah kepadamu. Merupakan hal yang terbaik bagimu. Janganlah bersedih, mengeluh, apa lagi sampai menzalimi orang-orang yang disekitarmu.karena yang demikian itu bukanlah salah siapapun melainkan ujian atas imanmu.bersyukurlah dan segeralah meminta ampun kepadaNya. Karena diantara sekian ciri-ciri penghuni syurga yaitu. Segera bertaubat ketika berbuat dosa dan tidak akan mengulangi dosa-dosa tersebut dan bersabar ketika menghadapi cobaan. (QS.3:133-135 dan QS.2:154-157)
Kasih sayang bukan hanya untuk diri kita sendiri atau seseorang yang kita kasihi, tetapi marilah kita beri kepada semua orang, dimanapun dan kapanpun.

Dunia.....
Ku rasakan kenikmatan yang fana...
Dicintai membuat diri merana...
Kebanyakan manusia terlena olehnya...
Mereka tidak pernah merasa cukup terhadap pemenuhannya...
Inilah penyakit yang parah yang disebut oleh RasulNya...
Waspadalah saudara-saudariku, akan cinta dunia....
Penyakit yang akan menggiring manusia keneraka nantinya...
(Liaht QS 11:15-16)

“Tiap-tiap mereka akan datang kepada Allah dihari kiamat dengan sendiri-sendiri (Maryam:95) Hari ini kita bersama-sama dalam suka dan duka tetapi tidak lagi di masa itu.

Bismillah...
Nabi Muhammad bersabda, “Janganlah kamu bersahabat kecuali dengan orang mukmin” (HR. Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, Ibnu Hiban dan Hakim)
Dunia itu seperti bayangan kamu sendiri. Jika kamu berhenti, maka bayangan kamu pun ikut berhenti. Jika kamu mengejarnya, Maka dia akan terus menjauh (Ali Bin Abi Thalib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar